Jelajah Pantai-Pantai di Kebumen

Hi guys... 

Jelajah pantai emang ga ada berhentinya, dan kemarin aku pulang kampung, kampungnya suami sebenernya, ke daerah Gombong, Kebumen, aku nemuin banyak spot pantai yang baru-baru disana dan udah di manage sama masyarakat sekitar, jadi spot nya bagus-bagus deh. 


Pantai Manganti, Kebumen

Tempat wisata pantainya berjajar sepanjang laut selatan, ada pintu masuknya masing-masing, mirip dengan wisata pantai Gunung Kidul yang ada di Yogyakarta. Kemarin cuma sempet ke 2 pantai aja disana, karna sibuk berkunjung ke rumah-rumah saudara. Ini beberapa pantai yang keren, yang bisa kamu kunjungin kalau lagi lewat daerah Kebumen. 

1. Pantai Laguna Bopong 

Pantai dengan pasir yang hitam ini, memiliki strukture yang landai namun berombak besar. Tidak disarankan untuk berenang di pantai ini,karna takut terbawa ombak. Tapi pemandangan sepanjang pantainya juga cantik, oleh masyarakat sekitar sudah dibuatkan spot-spot untuk berfoto. 


Pantai Laguna Bopong

Pantai Laguna Bopong

Pantai Laguna Bopong

2. Pantai Manganti, Kebumen 

Nah, kalau pantai disini berpasir putih, tapi lebih banyak berbatu karang, kalau pagi dan masih ada embun-embunnya, kesannya sangat misterius dan unik. Di pantai ini juga, oleh masyarakat sudah dibuatkan saung-saung untuk menikmati pemandangan pantai dari atas bukit. Ada juga mercusuar dan jembatan merah, yang laris banget dipakai untuk foto. Salah satu spot favorite aku adalah di bagian batu-batu karang, dimana ombak menabrak karang dan menyemburkan airnya. Seru deh.. 


Pantai Manganti, Kebumen

Pantai Manganti, Kebumen

Ga sabar, buat explore pantai-pantai lain deh. Ternyata sepanjang Gombong ini banyak pantai yang cantik-cantik. 

See you on the next trip.
XOXO

Komentar

  1. Kebumen sekarang lagi giat promosi pariwisata ya. Pantainya masih underated, lumayan buat foto-foto di lokasi yg belum terlalu mainstream. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia bener banget... kemarin cuma keburu 2 pantai aja, pengen balik kesana lagi deh...

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer