Se'i Babi Lelebo


Hi Guys.. 

Beberapa waktu terakhir ini kan, yang namanya Se'i khas Kupang sedang jadi primadona para pencinta kuliner babi, salah satunya di Bandung mulai banyak tempat makan yang menyediakan Se'i babi sebagai menunya. 


Se'i Babi sendiri adalah masakan khas Kupang, yaitu irisan daging babi yang dimasak dengan cara di asap. Jadi tekstur dagingnya tidak keras dan kering dan dengan bau asap yang khas banget. Setelah diasap, bisa juga daging tersebut digoreng terlebih dahulu sebelum disajikan, agar kulit bagian luarnya agak kering dan kriuk. Pokoknya enaak banget deh, apalagi aroma asapnya itu wangi banget. 


Nah, di Bandung sendiri ada beberapa tempat yang udah jual daging Se'i ini, tapi ada satu tempat yang bisa dibilang lagi hits nih diantara para penyuka daging babi. Namanya Se'i Lelebo, lokasi rumah makannya ada di daerah Punlut, Bandung. 

Lokasi tepatnya : 

Jl. Raya Punclut No. 234, (Sebelah Black Khozie/Soerabi 132, Setelah pertigaan Citra Green Dago), Pagerwangi, Lembang, Bandung, Jawa Barat 40391

Kalau kita dari arah Bandung, lokasinya itu ada disebelah kanan, sebelum Rumah Makan Balakecrakan. Kita harus perhatiin bener-bener, karna tempat makannya itu tidak percis dipinggir jalan, tapi harus masuk terlebih dulu, seperti masuk ke halaman rumah yang adalah tempat parkir. Tapi ada spanduk Lelebo di pintu masuknya koq guys, jadi pasti keliatan. 

Langsung aja ada menu apa aja disana. 

Se'i Lelebo Menu
Menu Se'i Lelebo

Nah, sebenarnya kalian bisa pesen per-porsi, harganya Rp 30.000 tanpa nasi, dan kalian bisa pilih bumbu-bumbunya, ada yang original, rica, woku bahkan blackpaper. Tapi karna saya pengen coba berbagai bumbu, akhirnya kemarin beli yang Platter, untuk Rp 100.000 bisa untuk 3 -4 orang dengan 3 pilihan bumbu sudah termasuk sayur daun singkongnya. 
Se'i Lelebo Platter

Kalau penuh harus sabar, karna tempat duduk yang disediakan hanya sedikit. Tapi lokasinya enak, bisa langsung liat view kota Bandung. Langsung aja deh kesana coba, buat makan siang paling mantep. 

Se'i Lelebo Bandung

Se'i Lelebo Bandung

Thank you guys for reading.. XOXO





Komentar

Postingan Populer