Bandung Chinatown

Sebagai warga Bandung sedari lahir, seneng deh kalau sekarang Bandung udah banyak banget tempat-tempat asik, buat makan enak, nongkrong n photo-photo yang instagramable banget. Salah satunya adalah Bandung Chinatown. Tempat ini mungkin baru jadi sekitar 1 tahun ke belakang. Rame banget kalau weekend, karena selain tempatnya bagus, pilihan makanannya banyak dan enak-enak. 




Akhirnya aku sempet juga datengin tempat ini, cuma sayangnya aku ga sempet makan disana, karna sebelumnya aku udah makan. Next, harus coba makan disini deh, ntar aku update storynya yah... 

Untuk masuk ke sini, kalian harus bayar tiket masuk Rp 20.000,-. Menurut ku agak mahal yah untuk tiket masuk saja. Terus di dalam semua transaksi harus menggunakan Flash or Debit BCA. Tidak ada transaksi tunai. 

Di dalem ada apa aja sih? Dari pintu masuk disebelah kiri, kalian akan lihat ada museum. Disini kalian bisa lihat asal usul orang tionghua yang datang ke Bandung, dan kenapa bisa bermukim di daerah kelenteng dan sekitarnya. 



Di dalam juga berjejer beberapa toko yang menjual souvenir dan aksesoris. Tentu saja semua toko ini bertema pecinan, dari dekorasi sampai kostum penjualnya juga ala-ala negeri cina sana. Sudut-sudutnya juga dihiasi barang-barang dari jaman dahulu, yang sering dipakai oleh orang-orang tionghua dirumah mereka. 

Chinatown Bandung

Chinatown Bandung

Chinatown Bandung 

Chinatown Bandung

Kalau kalian kesana tapi belum makan, jangan kuatir disana juga banyak yang jualan makanan koq. Dari makanan ringan sampai makanan berat juga banyak. Area untuk makannya juga luas dan ada tempat bermain untuk anak-anaknya juga. 





Yeah! segitu aja pengalaman aku ke Chinatown Bandung. Definitely wanna comeback here, to explore more food and delicacy here... 

Thank you for reading !! 

XOXO

Komentar

Postingan Populer