Explore Bali Timur

Meskipun udah lumayan sering ke Bali, tapi tetep Bali punya banyak tempat yang bisa dikunjungin dan dinikmatin. Bahkan untuk sekedar leyeh-leyeh dan berwisata kuliner saja, Bali punya banyak banget tempat yang bisa kita nikmatin. Di trip ke Bali kali ini, aku memutuskan untuk explore Bali timur, daerah Tulamben, Amed dan Karang Asem. Meskipun cuma 2 hari 1 malam, tapi lumayan ada beberapa tempat yang berhasil aku datangi.


Tulamben

Tulamben Beach

Aku memilih menginap di dekat Tulamben, karena penasaran untuk snorkeling melihat bangkai kapal perang yang tenggelam. Nama penginapannya adalah Villa Akasa Tulamben. Villa nya kecil tapi cantik, hanya terdiri dari 8 kamar saja, dengan pool ditengah-tengahnya. Bisa jadi pilihan kalau kalian mau snorkeling atau diving di Tulamben.

Pantai Tulamben sendiri terkenal dengan bangkai Kapal Liberty yang letaknya tidak jauh dari pantai. Spot ini banyak sekali orang snorkeling atau diving. Hati-hati terkadang arusnya terlalu kencang, bisa terbawa sampai tengah. Banyak jasa guide yang bisa mengantar kita ke spot kapal liberty tersebut. Pemandangannya bagus banget loh, kapalnya besar sekali, dan banyak dihuni oleh ikan-ikan besar. Salah satu spot snorkeling yang beda dari tempat lain.

Selain itu, pantai Tulamben juga adalah pantai yang unik, dengan pantai yang dipenuhi dengan batuan hitam dari letusan Gunung Agung. Jadi tidak ada pasir seperti pantai-pantai yang lainnya.

Amed

Pantai Amed

Amed juga menjadi salah satu tempat tujuan diving dan snorkeling para turis. Daerah di sekitar Pantai Amed lebih ramai, lebih banyak pilihan penginapan, cafe, restaurant dan minimarket. Kalian juga akan banyak menjumpai turis-turis,

Aku ga menikmati pantai Amed, cuma sempat makan malam di sebuah cafe yang cantik banget di atas bukit, sambil menikmati pemandangan sunset di teluk Amed yang cantik banget.

Pura Lempuyang

Pura Lempuyang

Salah satu spot paling hits di Instagram, saking hitsnya, lokasi ini penuh banget dengan turis-turis. Baik lokal maupun mancanegara. Kalau ingin foto di Pura dengan pemandangan Gunung Agung, kalian harus ambil nomor antrian loh. Dan ketika aku datang kesana aku kebagian nomor antrian 285, sedangkan saat itu masih di nomor antrian 125. Setiap antrian dibatasi hanya 1 menit. Bayangin aku harus nunggu berapa lama untuk mendapatkan beberapa foto saja. Jam paling penuh itu di pagi hari dan di sore hari, karena view Gunung Agungnya masih terlihat, dan tidak terlalu panas. Semangat ya kalian yang mau ngantri di tempat ini. Hehehe

Tirta Gangga

Tirta Gangga

Ini juga salah satu spot yang hits di Instagram. Pasti kalian sering lihat kan cewek-cewek memakai dress foto di atas kolam ikan. Kenyataannya ga seperti itu loh, saking banyaknya orang, kalian akan kesulitan mendapatkan background kosong, karna antrian sudah mengular dari tepi kolam hingga ke batu-batu pijakan. Pinter-pinter cari timing dan angle yang tepat aja ya.
Selain spot kolam, banyak koq spot lain yang gak kalah cantiknya, cari aja sambil explore tamannya. 

Tirta Gangga

Taman Soekasada Oejoeng

Taman Soekasada Ujung

Taman ini juga merupakan salah satu spot instagramable di Bali. lokasinya juga masih di Bali Timur, taman ini sebenarnya adalah sebuah tempat peristirahatan Raja Karangasem. Tempatnya cantik dan ada kolam besar di tengah-tengahnya. Beruntung waktu saya kesana tempatnya sepi. Ternyata tempat ini sangat populer menjadi tempat photo prewedding di Bali. Kalian cukup membayar Rp 15.000 silahkan eksplore taman cantik ini deh. 

Taman Soekasada Ujung


Sekian deh eksplorasi aku di Bali Timur, masih ada banyak beberapa spot pantai yang dan Gunung Agung yang belum sempat aku kunjungi. Next, pasti akan aku eksplore lagi tempat-tempat lainnya. Happy travelling!! 

Komentar

Postingan Populer