THAILAND HIGHLIGHT ! BANGKOK - HUAHIN - PATTAYA


Sudah dari lama aku pengen pergi ke Thailand, entah mengapa punya daya tarik yang bikin aku penasaran. Akhirnya aku berkesempatan untuk pergi ke Negeri Gajah Putih tersebut, total 5 hari 4 malam, aku meng-eksplore beberapa kota di Thailand. Mulai dari Bangkok - Huahin - Pattaya. So, ini beberapa highlight tempat-tempat yang aku kunjungin di Thailand. 

Santorini Park - Hua Hin



Ambil cemilan sama minuman yah, karna bakalan panjang banget nih cerita.. hehehe



1. SEA LIFE BANGKOK OCEAN LIFE 

Aquarium raksasa ini tepatnya ada di dalam Mall Siam Paragon. Berbagai satwa laut ada disana, tempatnya cukup luas sehingga kita bisa cukup lama menghabiskan waktu disini. Seru deh, selain wisata belanja kita juga bisa wisata edukasi seperti ini. Aku selalu nemuin ketenangan kalau melihat kehidupan dibawah laut. Untuk masuk kesini ada paket Combo Hemat, terdiri dari Sea Life + Madame Tussaud + Ice Age 4D, harganya jadi 810 bath / orang.

The largest aquarium 


Aquarium Hall

2. DAMNOEN SADUAK FLOATING MARKET

Ini adalah floating market yang paling terkenal di Thailand. Jadi setiap turis dari negara mana pun pasti dateng berkunjung di ke sini. Di pasar apung ini, kita bisa naik perahu dengan harga 150 bath, untuk keliling-keliling pasar, juga ngerasain pengalaman berbelanja langsung dari atas perahu. Para pedagang disini ada yang jualan di kios-kios, ada juga yang jualan di perahu. Aku banyak banget jajan makanan tradisional disini, mulai dari Kway Tiauw Tom yam (ini wajib coba kalau ke sini, enaknya nagih), mangga potong yang seger banget, Tom yam goong, mango sticky rice, semua mantap banget rasanya. 

Damnoen Saduak Floating Market

Damnoen Saduak Floating Market

Kway Tiauw Tom Yum - Damnoen Saduak Floating Market

3. SANTORINI PARK - HUA HIN

Santorini Park adalah sebuah kawasan yang terdiri dari waterpark dan area pertokoan yang memiliki tema seperti daerah Santorini di Yunani. Warna biru dan putih mendominasi tempat ini, pokoknya instagramable banget. Buat kalian yang suka photoshoot pasti seneng foto disini. Enaknya pergi kesini pas weekday jadi ga rebutan sama orang buat foto, kekurangannya banyak toko yang ga buka, jadi agak susah buat cari makanan or souvenir. HTM nya 150 Bath/person for non-resident.

Santorini Park - Hua Hin

Santorini Park - Hua Hin

Santorini Park - Hua Hin

Santorini Park - Hua Hin


4. THE VENEZIA PARK - HUA HIN 

Tempat ini juga termasuk tempat wisata tematik, yang mirip dengan Venezia. Di dalem tamannya terdapat berbagai atraksi yang bisa kita lihat. Tapi sayang menurut ku, tempat ini seperti tidak terurus. Banyak deretan toko-toko yang tutup, sepi banget, entah karena bukan hari libur atau bagaimana. Di tempat ini aku hanya melihat sekeliling dan mengunjungi museum 3D art.

The Venezia Park - Hua Hin

Museum 3D Art, The Venezia Park - Hua Hin

The Venezia Park - Hua Hin

5. NONG NOOCH TROPICAL BOTANICAL GARDEN - PATTAYA

Tempat ini adalah sebuah taman yang di desain dengan berbagai tema, ada yang mirip taman versailles di Perancis, ada taman dinosaurus, taman bonsai, taman yang penuh denga tanaman tropis, taman keramik. Lucunya taman-taman disini di hiasi juga dengan patung-patung hewan, jadi hewan-hewan yang ada ditaman ini semua terbuat dari patung. Jangan kaget kalau lagi foto-foto ternyata ada semut raksasa dibalik pepohonan. Aku seneng banget disini, karna pemandangannya bikin sejuk mata, duduk di gazebo yang tinggi dengan angin sepoi-sepoi sambil liat pemandangan, bikin relaks. Di tempat ini juga kita bisa melihat pertunjukan tradisional Thailand, dan atraksi gajah loh. Kayanya tempat ini jadi wisata wajib kalau kita dateng ke Pattaya, karna banyak banget turis-turis asing yang dateng kesini.

Nong Nooch Tropical Botanical Garden - Pattaya

Nong Nooch Tropical Botanical Garden - Pattaya

Nong Nooch Tropical Botanical Garden - Pattaya

Elephant Show, Nong Nooch Tropical Botanical Garden - Pattaya

6. LASER BUDHA - PATTAYA

Lukisan Budha yang sedang duduk sila di atas gunung ini, dilukis menggunakan laser dan teknologi komputer loh temen-temen. Setelah dilukis langsung di lapisi emas. Tempat ini menjadi salah satu objek rekomendasi kalau kita lagi ke Pattaya. 

Laser Buddha Mountain - Pattaya
7. WAT ARUN - BANGKOK

Tempel yang ada di Kota Bangkok ini cukup unik di bandingkan dengan temple2 lainnya. Lokasinya yang pinggir sungai, juga dinding temple yang ditempel dengan keramik berwarna-warni. Kalau kita mau ke temple ini, kita harus naik ferry seharga 30 bath, dan kita harus beli tiket seharga 50 bath. Waktu aku kesana sedang ada pembangunan di temple yang paling besar, jadi agak kurang cantik karna banyak penyanggah betonnya. Katanya kita bisa naik ke puncaknya, tapi mungkin karena lagi perbaikan jadi ga bisa deh. 

Wat Arun - Bangkok

Wat Arun - Bangkok

Wat Arun - Bangkok

8. ASIATIQUE - BANGKOK

Salah satu tempat belanja favorite di Bangkok. Disini tempatnya bagus, ada toko souvenir, restaurant, juga wahana bermain. Barang-barang yang dijual juga murah-murah dan bagus-bagus. Betah deh walaupun cuma liat-liat doank juga. Paling mantep makan tomyan noodle, mango smoothies sambil liat pemandangan ferris wheel. Pengen balik lagi kesiniiii... 

Asiatique - Bangkok

Asiatique - Bangkok
9. Madame Tussaud - Bangkok 

Yeay, akhirnya kesini juga. Udah lama banget pengen ngeliat museum fenomenal ini. Madame Tussaud Bangkok ada di dalam Mall Siam Discovery lantai 4. Seperti yang aku udah bilang, kemarin aku pake paket sekalian tiket ke SEA life aquarium, lebih hemat deh. Jadi pengen ke Madame Tussaud yang dipusatnya yah.. hehehe

Madame Tussaud - Bangkok

Madame Tussaud - Bangkok

Madame Tussaud - Bangkok

Madame Tussaud - Bangkok

Yeah, Thanks God, taun ini masih dikasih kesempatan buat liburan. Ke luar negeri udah, saatnya explore dalem negri deh.. enaknya kemana yaah.. hehehe.. 

Thank you yang udah baca, semoga bisa jadi referensi kalian kalau ke Thailand yah, mau pake tour guide atau ngga.. 

XOXO, 
Millimakanmulu





Komentar

  1. Santorini Park kzl mirip banget kayak di Santorini beneran hahahaha

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer