Thailand Food Hunting !

Hi Guys.. 

Setelah kemarin aku udah cerita tempat-tempat seru yang bisa kalian datengin selama di Thailand, sekarang aku mau bahas makanan-makanan yang wajib kalian cobain selama di Thailand. 

Karena kemarin aku ke Thailand itu pake tour guide, aku ga begitu banyak eksplore makanan-makanan. But, kalau aku kesempatan mengunjungin suatu tempat n ada yang jualan makanan yang unik, pasti aku cobain.

Siap-siap ngiler ya guys.... hhihi

Thai Tea



1. Thai Tea 

Yup, minuman ini udah terkenal banget, bahkan di Indo udah banyak banget yang jual. Tapi ga afdol rasanya kalau selama di Thailand kita ga beli minuman ini. Kalau disana yang jual itu di gerobak loh, keliling-keliling, dan ukurannya yang super jumbo dengan harga 25 bath, atau sekitar Rp 10.000. Jauh lebih murah daripada disini... ya iyaaa lah.. hahaha


Favorite aku yang green tea thai tea... 

Green Tea Thai Tea 500 ml

2. Mango Sticky Rice

Dessert yang satu ini emang terkenal banget, dan emang khas Thailand. Kalau kamu ke Damnoen Saduak Floating market, disana banyak banget yang jual. Favorite banget lah, apalagi mangga Bangkok ini yang bikin beda sama mango sticky rice di Indonesia. Dessert ini terdiri dari, potongan mangga, beras ketan, kuah santan yang manis dan taburan kacang. Sejujurnya aku lebih suka dessert ini dimakan dingin. Yummmm.. Wajib coba deh kalian !!

Mango Sticky Rice
3. Ice Cream Durian 

Thailand juga terkenal dengan duriannya. Kemarin aku ga sempet makan durian utuhnya, dan cuma makan es krim duriannya saja. Ga kalah enak dan seger loh temen-temen, bener-bener kaya makan durian yang di bekuin. Aku beli di Noong Noch Vilage, pas banget deh dibawa jalan-jalan ngiterin taman di tengah siang bolong. 

Ice Cream Durian



4. Tom Yum Goong 

Nah, ini wajib banget kamu cobain kalau ke Thailand. Makanan khas Thailand yang sudah mendunia ini memiliki rasa yang sedikit beda, dibandingkan rasa tom yam yang biasa kamu makan disini guys. Aku baru tahu juga ternyata ada 2 jenis kaldu, ada yang merah seperti yang biasa kita makan, ada juga yang bening tapi rasanya tetep asem pedes. Ketagihan lah aku makan tom yum ini, apalagi isian seafood dan jamurnya ga tanggung-tanggung. Mantaaaappp... 

Tum Yum Goong

5. Kway Tiaw Tom Yum 


Kalau kalian ke Damnoen Saduak Floating Market, kalian harus nyobain ini. Aku ga tau sih apakah di pasar-pasar lain ada atau ngga, yang pasti aku beli makanan ini tuh disana. Ini enaaaaaak parah... Jadi, ini semacam mie kuah gitu, yang tekstur nya kaya kway tiaw yang kita makan disini, tapi kuahnya tom yum, toppingnya ada daging babi dan baso ikan. Segeeeer dan enak banget guys... apalagi makannya sambil nikmatin pemandangan perahu-perahu pedagang yang berseliweran.. 

Kway Tiaw Tom Yam Goong 



6. Pad Thai 

Makanan ini sejenis mie goreng guys, tapi tekstur mie nya beda dengan mie disini, mie nya putih bening kaya terbuat dari tepung beras. Di tumis bareng sama tahu, tauge, juga seafood, rasanya pedes-pedes manis. Taburannya pake kacang sama sayur kucai. Biasanya dijual dipinggir jalan atau di pasar tradisional gitu ... 

Seafood Pad Thai



7. Mango Smooties 

This one is the best dessert eveeeerrr... Setelah makan semua makanan Thai yang agak-agak pedes tadi, paling mantap ditutup sama mango smoothiessss... Ini enaknya parah banget, lebih mirip frozen mango juice. Seger, manis dari mangganya dan bayangin udara Thailand yang panas, kita minum ini sambil jalan-jalan ngeliatin barang belanjaan hahahaha... Aku ga bosen-bosen sih, tiap ketemu pasti beli. Mungkin selama disana ada kali 10 kali aku minum ini. Hahahha ga nyantai

Mango Smoothies






















Komentar

Postingan Populer