Garden by the Bay, Cloud Forest, Singapore

Dua kali ke Singapore, dua kali pula aku ke Garden by the Bay. Fix sih ini jadi tempat favorite aku disana. Bakalan terus kesana, n kesana lagi, setiap aku dateng ke Singapore. Dan i can't believe it, aku belum nulis tentang tempat ini di blog.. grrr.. 

Cloud Forest, Garden by the Bay

Tempat pertama di Garden by the Bay yang bakalan aku bahas adalah ; Cloud Forest! Ini tempat ngadem yang paling adem mungkin di sejagat Singapore. Begitu masuk langsung disambut sama air terjun yang tinggi banget ini, dan kalau high season n pengen foto disini, diharapkan ngatri yang sabar ya, kecuali kalau kamu mau background foto kamu dipadati sama banyak orang haha.. Ya, pinter-pinter lah cari posisi yang pas. 

Cloud Forest, Garden by the Bay

Cloud Forest, Garden by the Bay
Walaupun lokasinya besar banget, which is 0,8 hectar, ga bakal deh kerasa capenya, karna emang bagus banget di dalemnya, dan banyak jenis-jenis tanaman yang cantik-cantik. Suasananya persis seperti di dalem hutan hujan. Mungkin karna Singapore ga punya hutan ya, jadi mereka harus buat sendiri, and it's all worth it! karna ga pake ada serangga-serangga ga jelas yang bikin geli,, hahaha 

Cloud Forest, Garden by the Bay
Kalau kesini, jangan lupa naik ke tiap levelnya, karna kalian bakalan ngerasin jalan di atas kaca buat ngelilingin taman. Yang takut ketinggian ya jangan deh, dari pada pingsan, meskipun sebenernya sayang banget, karna pemandangan yang disajikan baguusss... ditambah view Marina Bay Sands dan pantai yang bisa kalian lihat dari dinding kacanya. 

Cloud Forest, Garden by the Bay

Tiket masuk ke sini untuk orang dewasa 28SGD, anak-anak  15SGD, sudah include dengan Flower Dome, tapi kalian juga bisa nikmatin taman-taman lain yang ada di area Garden by the Bay termasuk Supertree Groove. Kalau mau ke OCBC Skyway harus bayar lagi, kalau tidak salah 18 SGD.

Bisa beli online di : 

https://ticketing.gardensbythebay.com.sg/ 

atau biar lebih hemat bisa beli di app Klook, download aja di playstore or apple store. Lumayan beb bisa menghemat beberapa dolar, buat jajan. Hahahahaha.. dasar emak-emak pelit. 

Cloud Forest, Garden by the Bay


Next aku bakalan bahas tentang Flower Dome!! 

Ditunggu ya.. Thanks for reading 
XOXO

Komentar

Postingan Populer