Explore Batu, Malang - The Bagong Adventure, Museum Tubuh

Di post ini aku akan khusus membahasa The Bagong Adventure, Museum Tubuh. Lokasi museum ini berada di kawasan Jatim Park 1. Bila kalian membeli paket tiket sakti, karcis masuk museum ini sudah termasuk di dalamnya. Kalau belum, kalian harus membeli karcis dengan harga 70.000 IDR.

The Bagong Adventure, Museum Tubuh


Jadi konsep dari museum ini adalah kita belajar mengenai tubuh kita, organ apa saja yang ada di dalam tubuh kita, bagaimana cara kerjanya, dimana letaknya, dst-nya. 

Konsep dari museum ini juga unik, karena setiap bagian dibentuk menyerupai tubuh kita bagian dalam. Kalian bisa liat deh foto-fotonya. Disini juga kita bisa memeriksa mata, tulang, cek kesehatan gratis. Hal yang menarik di museum ini juga ada cadaver asli manusia, dimana kita bisa melihat secara langsung bagaimana bentuk otot, jaringan tubuh dan organ vital di tubuh kita. Aku sii ga masuk ke ruangan ini, karena ngebayanginnya agak geli-geli gimana gitu.. hehehe 
Area Hidung - The Bagong Adventure, Museum Tubuh



Disetiap ruangan ada pemandunya yang akan menjelaskan tentang organ-organ tersebut. Seru deh kaya balik ke jaman sekolah belajar biologi, tapi with the fun way.. 

Area Paru-Paru, The Bagong Adventure, Museum Tubuh

Area Hati - The Bagong Adventure, Museum Tubuh

Area Ginjal - The Bagong Adventure, Museum Tubuh.

Oke, aku ceritain wahana selanjutnya di next post... 
Tunggu yaa.. XOXO

Komentar

Postingan Populer