Explore Padang

Setelah sekian lama gak datengin daerah baru, akhirnya kemarin aku punya kesempatan untuk mengunjungi kota Padang, tepatnya ke Bukit Tinggi. Baru pertama kali menginjakkan kaki di Pulau Sumatra, baru pertama kali juga naik pesawat sendirian. Semoga di tahun 2018, semakin banyak pengalaman "pertama" yang lainnya..



Perjalanan mendadak ini di mulai dari hari Bandara International Husein Sastranegara *lengkapamat.
Naik pesawat pukul 13.00 WIB dan mendarat di Bandara Internasional Minangkabau jam 15.00 WIB. Langsung cari travel buat ke Bukittinggi, udah di warning sama temenku jangan salah naik travel, karna suka banyak penipuan dan mahalin harga. Harus AWR travelnya, travel yang terpercaya katanya.



Waktu tempuh Padang-Bukittinggi, sekitar 2 jam, berangkat dari bandara sekitar pukul 16.00, karna harus nganter orang-orang dulu ke tempat tujuan mereka masing-masing, baru sampai Bukittinggi sekitar jam 19.30 WIB. Langsung deh check in hotel, beres-beres, mandi, dan berangkat lagi cari makan, karna udah lapaaaaaaaar pake banget.

Perburuan pertama tentu saja, NASI PADANG !!! Cari info di google, dan nemu Rumah Makan Padang Simpang Raya, persis di depan Jam Gadang. Sekalian deh, bisa makan n foto-foto. Untung jarak dari hotel ke sana bisa ditempuh pake kaki, hahaha, cuma sekitar 5 menit doank jalan.


Langsung pesen rendang, dan habis 2 biji daging beserta bumbu-bumbunya hahaha... Ternyata rasanya ga terlalu jauh beda sama di Bandung, cuma agak lebih kental dan banyak aja bumbu-bumbunya, lebih berasa rempah-rempahnya juga. Abis makan langsung menikmati Jam Gadang di malam hari, lumayan ramai karna dekat dengan pasar, dan Jam Gadang-nya juga cantik di sorot lampu warna warni.

Karna hari sudah malam, dan saya sudah lelah, langsung balik hotel buat bobok.

Sebenarnya, aku di Padang tuh cuma buat shooting kerjaan dari kantor, jadi ga eksplore banyak tempat. Cuma kemarin di sela-sela waktu luang, aku nyepetin juga ke Ngarai Sianok



Yup, sekian deh kunjungan aku ke Bukit Tinggi.. 

Komentar

Postingan Populer