Explore Batu, Malang : Jatim Park 1

Mengawali tahun baru dengan traveling mungkin adalah hal yang harus dilakukan setiap tahun. Hahaha.. *alasaan.. 

Jawa Timur Park 1 
Puji Tuhan tahun baru 2018 ini aku awalin dengan mengunjungi daerah Batu, Malang. Banyak banget yang udah rekomendasiin daerah ini ke aku, salah satunya orang tua aku, yang udah pernah kesana sama tour. Mereka bilang disana bagus, ada banyak tempat wisata yang di eksplore dan tempat foto yang instagramable. Nah, sebagai kids jaman now, hehehe, penasaran donk, jadi udah jadi wishlist aku buat pergi kesana, dan Puji Tuhan kesampaian deh. Cara mengawali tahun baru yang paling bener ya traveling .. hahaha

So, we start planning the trip, like 3 day before, the idea just come up from my husband, and i love unplanned planned trip so much. Hahaha.. 
Our first road trip, 15 hour from Bandung to Malang, and surprisingly i was not felt that was a long journey. 

Oke first, langsung aja aku bakalan bahas tempat-tempat yang aku kunjungin di Batu. Ada Jatim Park 1,2,3, museum angkut, Batu Spectaculare night, The Onsen Resort. Aku bakal ceritain semua ini per postingan ya biar ga kepanjangan. Langsung aja kita mulai dari Jatim Park 1... Let's go.. 

Jatim Park sendiri adalah sebuah theme park, dengan beberapa wahana di dalamnya. Untuk tiketnya disana ada beberapa paket yang ditawarkan, ada tiket terusan, ada tiket sakti (2 days) / tiket super sakti (3 days) yang mencakup beberapa kawasan seperti Jatim Park 1, Jatim Park 2 (museum satwa, eco green park, batu secret zoo), Museum Angkut, Batu Spectaculair Night, Museum Tubuh, dan Predator Fun Park. Kalau kalian ga mau beli tiket paketan juga bisa. Waktu itu aku beli tiket sakti untuk 2 hari, harganya Rp 375.000. Mungkin kalau bawa orang tua atau anak-anak yang cepat capek, bisa beli untuk 3 hari, biar tidak terburu-buru dan tidak terlewat. 

Jatim Park 1, seperti namanya, adalah series Jatim Park yang pertama kali ada di Batu. Keliatan juga sii dari tempatnya, agak-agak jadul gimana gitu, kalau liburan bawa anak-anak pasti suka deh, karena di dalem ada waterpark dan taman bermainnya. Untuk wisata edukasi ada museum sejarah Indonesia, science center kimia, fisika, biologi, juga masih satu wahana ada Museum Bagong atau dikenal dengan museum tubuh (aku bahas nanti di other post)

Nah, karena aku lagi males naik rides kaya gitu, jadi aku cuma liat-liat aja disana. Aku langsung tunjukin foto-fotonya aja ya... 

Jawa Timur Park 1 

Jawa Timur Park 1 

Jawa Timur Park 1

Jawa Timur Park 1

Jawa Timur Park 1

Nah, aku lanjutin ke wahana selanjutnya yaitu Museum Bagong aka Museum Tubuh di next post ya.. 

XOXO

Komentar

Postingan Populer